Tuesday, August 26, 2008

Mogok sekolah

Hari ini Abigail mogok sekolah....
Begini ceritanya...

Minggu lalu, hari kamis dan jum'at di communication book, miss Putri, cerita kalau 2 hari berturut2 itu Abigail menangis di sekolah. Dia kelihatannya 'bete' banget, karena Kayla, teman akrabnya (hahaha anak playgroup dah nge'gank') tidak masuk sekolah karena sakit.
Jadi 2 hari itu, Abigail sensi banget... memang sih masih tetap main dengan teman2 nya yang lain, tapi tidak seceria biasanya... Digangguin dikit aja, langsung marah atw jutek...

Pagi2 begitu sampai di sekolahnya, Abigail langsung bertanya sama miss nya..
Abi: "Kayla mana miss??"
Miss: "Hari ini Kayla 'nggak masuk bi, masih sakit katanya."
Abi: "Sakit??... ooh..." (sambil sedih gituuuu)
Kata 'mbak nya Abi, "Kasihan loh Bu, Abi sedih banget. Waktu lagi buka sepatu dan kaos kakinya, saya liat matanya berkaca2 gitu. Saya aja sampe sedih, liat mukanya..."

Aduuuuhhh, segitunya ya..
Nah, setelah monday fever kemaren, aku pikir sudah aman dan terkendali, abi sudah sekolah lagi, dan kayla juga sudah masuk...
Di communication book, teacher nya juga sudah cerita, bahwa abi seneng banget ketemu kayla hari ini....
EEEEHHHH tadi pagi kok mendadak Abigail yang memang sedang agak batuk, kasih pengumuman bahwa dia hari ini nggak mau sekolah.. Waduh... Bujuk punya bujuk, akhirnya sepakat mau sekolah....
Berangkatlah mammie abi ke kantor....
07.45 (diperjalanan) handphone krang kring2, ternyata abigail bikin sandiwara kecil di rumah....
"aku 'nggak mau sekolah....."
waaahhh.... masih nangis pula... percuma deh diomongin juga..., terpaksa jemputan sekolah pulang tanpa hasil, hihihi.
08.00 aku telf deh anakku yang lagi ngambek.... tapi aku cuma dapet penegasan dari abi saja, sambil nangis masih bilang lagi "aku nangis, mammie.... aku 'nggak mau sekolah hari ini..."
ok deh... (I thought.. so, It's not her day...)

10.00 aku telf lagi, ternyata lagi nonton cartoon dan sudah 'nggak sedih lagi.
Abi: "Hai mammie, aku lagi nonton barney, tuh dia loncat2...."
Mammie: "waah, abi seneng di rumah?"
Abi: "Iya."
Mammie: "abi 'nggak kangen sama kayla?"
Abi: "Hmmm, kangen sih.... tapi aku kan lagi batuk mammie, jadi aku 'nggak sekolah. Nanti besok kalo dah sembuh aku baruuu sekolah..."

hahaha... that's it... ternyata anakku menyerap keadaan minggu lalu di sekolahnya, bahwa kalau kita sakit, kita 'nggak sekolah, seperti kayla......

No comments: