Friday, March 12, 2010

"Aku 'nggak mau mammie jadi tua"


Hari ini ....
dapat pengalaman berhargaaaaaaaa banget dari pemikiran simple Abigail...
and it makes me realise how I should be thankful 4 the time I have

Sore ini kasiaaaann liat abigail...
Mukanya sedih banget, khawatir, sambil netesin air mata. Tapi sorot bola matanya bener2 nusuuuuk banget....

Ceritanya waktu kita lagi 'me time berdua' sore2, sambil nonton tv, pelan2 kepalanya bersandar ke badanku, dan tiba2 kedengeran nangis pelan2....
Kaget deh aku ....
Mammie: "Abi.... kenapaa???"
Kirain dia lagi melow aja, krn anakku memang suka tiba2 sedih n terharu gitu.
Tapi kok ini sedihnya sampe terisak2 gituu, aku mulai curiga.

Mammie: "Abigail.... abi kenapa sayang? kok tiba2 nangis?"
Abigail terus meluk badanku...
Mammie: "Abi..... kenapa nak? mammie kan ada di sini.."
Lalu abigail jawab sambil terisak2

Abigail: "Aku 'nggak mau mammie jadi tua"

Whaaaaaaatt...??
Kaget aku.... kenapa kok abi ngomong gitu yaa???

Mammie: "abiii.. semua manusia itu, dari bayi kecil, jadi sebesar abigail, jadi kaya' mammie, nanti juga jadi tua, sayang...."
Abigail: "Tapi aku 'nggak mau mammie tua.. aku 'nggak suka" (dengan nada penegasan.com)
Mammie: "Hmm.... kalo gituuu mammie harus muda terus?"
Abigail: "Iya.. mammie harus muda terus... pokoknya aku 'nggak mau mammie kaya' oma uyut juga..."
Wait wait wait.....

Oooooh I got it.... ngerti ngerti ngertiiiii...
Ternyata anakku ketakutan....
Beberapa bulan lalu, abigail kehilangan oma Yetty (ibu dari suamiku), dan beberapa hari lalu kami ke Jakarta menghadiri pemakaman oma uyutnya (nenekku dari pihak ayahku) yang meninggal pada usia 98 tahun.
Pagi itu menuju Jakarta, abigail sempat bertanya,
Abigail: "Mammie... kenapa oma uyut meninggal?"
Mammie: "Oma uyut sudah tua sekali nak... dan kemaren kan sudah sakit parah"
Abigail: "Ooooh gitu ya... kasian ya, oma uyut..."

Hiks..
ternyata, yang ada di benak abigail saat itu adalah...
"Jangan sampai mammie nya jadi tua... karena mammie nya akan meninggal"
THAT SIMPLE

So that...
Abigail tiba2 nangis, karena dia teringat bahwa, kalau mammienya jadi tua, maka dia akan kehilangan mammienya....
Jadilah aku bertanya..
Mammie: "Abi..... kalo mammie jadi tua.... abigail takut mammie meninggal?"
saat itu air mataku sudah lubeeerrrrrr juga...
Abigail 'ngangguk2 sambil terus meluk aku..........
Mammie: "Hmm.. abi sayang.... mammie akan tetap muda... dan selaluuuu sama2 abigail...yaaa... So, please stop crying..."
(Sorry God, but at least, that's the answer she needs @ this time that will make her feel secure....)

God, please give me all the strength I need...
And
Dearest angel... I'm all yours ......
Mammie loves u always from the moment u grew up in me, came out to this world.. and up to now..... step by step by step, a day, a week, a year..... all yours







Thank u God .... for sending me yr angel...
I will take good care of her with my best...

1 comment:

rsutianto said...

anda beruntung sekali punya angel seperti abi...so sweet