Friday, January 2, 2009

Happy New Year 2009

Tadinya dah maleees banget keluar rumah malam tahun baru. Few years ago sih masih berani deh keluar rumah kumpul2 ma keluarga besar di sini. Tapi makin ke sini, suasananya makin tak terkendali. Dah kebayang tuh macetnya jalanan. Pedestrian rameee banget sepanjang jalan Dago Bandung.. Daerah atas sudah dipastikan penuuuuhhh sesak menggelar acara tahun baru-an.
Tapiii… ternyata ‘nggak nyesel banget mutusin dateng ke undangan sepupu suamiku yang ngadain acara selamatan khitan anaknya.. Walaupun dah deg2an karena lokasinya di daerah Tubagus Ismail yang mendekati daerah padat kota, ternyata acaranya sip banget. Berangkat jam 8.00 jalanan masih kosong.. sampai di sana paaas hampir habis acara kembang api, n baru mulai awal2 acara wayang golek untuk anak2 digelar…

Abigail, Nayla (kakak sepupu Abi) dan Sharla (keponakan Abi) langsung ikutan duduk manis di depan mimbar wayang golek (yang memang disiapkan pemilik rumah, walaupun akhirnya pada berdiri juga saking serunyaa). Ini pertama kalinya mereka nonton wayang golek asliiii (live show, bukan dari tv). Dengan aksi panggung yang heboh, bapak dalang juga mahir banget menghibur para penonton dengan guyonan2 yang bikin anak2 ketawa2 seruu banget.

Hebaaatt… anak2 terkesima dengan hiburan tradisional yang ternyata patut banget dilestarikan, seru, heboh dan ‘nggak kalah dengan komedi masa kini, sementara para sepuh dan orang tua duduk manis sambil isi perut hehehehe… Setelah wayang golek selesai, lanjut acara band2 an..
Saking serunya icip2 mie kocok (uenaaak loh mas, mbak.. mie kocoknyaa).. pamit hampiiir telat. Alhasil, begitu keluar jalan Tubagus Ismail terjebak macet, tengok kanan kiri, ambil jalan tikus, nyasar dikit, macet padat merayap dikit, tadaaaa… pas jam 23.30 selamat sampai rumah…

Hmm Abi,Nay2 and Sharla were having a great time with traditional way to spend on new year eve…
(ps: pertunjukan wayang golek seperti ini, patut dicontoh dan perlu banget dilestarikan deeh…)

2 comments:

Anonymous said...

waa liat wayang golek... aku aja ndak pernah...

kok ndak nunggu jam 12 aja sekalian biar lebih seru kembang apinya

ira.aditya said...

Ahahaha.. iyaaa.. ternyata seru looh, kasih different color buat anak2 juga...
Huaaa nunggu jam 12 nggak tahan deh macetnyaaaa....