Friday, October 23, 2009

kelahiranku...

Pulang sekolah tadi, abigail sibuuukkk cerita ttg topik sekolahnya bulan ini.... "kelahiranku..."
(ironiissss kalo inget wafat oma 3 hari lalu.... ada kelahiran.. dan ada kematian... this is how it works...)
Dimulai dengan ritual salin baju sambil dengerin celotehan abi ttg temen2 dan miss2 nya seharian tadi.... laluu turun ke ruang makan, duduk manis di meja, sambil tungguin mammie siapin makan siangnya...
sambil duduk di depan lapi mammie (bisa anteeeng dikasih liat foto2nya waktu bayi duluu), abigail tiba2 nanya:


Abi: "Mammie... aku dulu waktu masih keciiillll banget ada di perut mammie yaa??"
Mammie: "Iyya bi.... abi di perut mammie 9 bulan.... (aku sambil gambarin jadalannya ibu hamil)"
Abi: "hihihi.... mammie perutnya genduuuttt???"
Mammie: "Iyyaa.. kan abi juga tambah besaar, sama2 mammie makannya.... dari keciiill bangeet sampe ada tangan, kaki, kepala, mata...."
Abi: "oh ya mammie?? hmmm mata aku dibikinnya dari apa?? "
Abi: "terus.. tangannya juga ada kukunya?? terus terusss... apa lagi mammie???"

aku jawaaab pelan2 satu per satu sesuai dengan kemampuan nalarnya abi... (sambil mikiirr... kata2 nya yg paaass tanpa bikin dia bingung). Hmm terakhir nanyanya:

Abi: "terus waktu aku udah besar, aku keluar dari perut mammienya gimana? lewat mana mammie??"
Mammie: tuing tuing tuing....... (kalo yg lahirnya caesar, enak yaaa jelasinnya..... hehehe kalo abigail lahirnya normaal.... giamnaaaa yaaaa jelasinnya????)

Jurus aman..... langsung mengalihkan perhatian duluuu.... hihihi.... karena sampe sekarang dia taunya "ade bayi itu keluarnya dari perut ibunya...." (no further details yet....) hihihi.....

No comments: