Friday, July 25, 2008

Sabarnya Bunda....

Untuk bunda-bunda yang lagi cape' atau lagi keseeeelll banget sama tingkah polah jagoan2 dan putri-putri kecilnya....

Bener banget kalau banyak orang bilang "Sabar itu ada batasnya.."
Sebelum jadi seorang bunda, aku juga setuju banget sama pendapat ini... Suka heran banget lihat bunda2 yg bisa tahan denger anaknya ngoceeehh 'nggak berhenti2. Suka heran juga lihat bunda2 yang bisa tenang2 aja padahal 2 atw 3 anaknya merengek2 narik2 roknya minta sesuatu. Suka takjub banget sama bunda2 yg bisa betah lihat rumahnya kaya' kapal pecah.

Ternyata...
Sekarang, aku seperti menatap cermin.... "Oooh, begini toh rasanya jadi bunda..." Senang, susah, sedih, marah, takut, khawatir dan masih segudang istilah yg ternyata harus bisa dipikul seorang bunda.

Kalau aku capek, kesal, marah atau lagi 'nggak sabar...
rasanya mau teriak di telinga anakku, mau diguncang2 badan kecilnya, mau ditelaah isi kepalanya, mau dibuang aja semua mainan2 yg nggak jelas lagi bentuknya, yg setiap hari mondar mandir keluar masuk kotak mainannya. Kalau anakku lagi rewel, banyak maunya, susah diatur, rasanya mau tutup telinga, masuk kamar dan tidur pulas buat dapat tenaga ekstra menghadapi kelinci nakal di depanku ini...
Tapi...
Waktu kelinci kecilku kecape'an, waktu dia sudah lelap tertidur,
aku pandangi wajah lugunya,
aku belai rambut halusnya,
aku peluk pelan tubuh mungilnya,
aku ciumi wangi tubuhnya,
aku belai jari2 tangannya...
Oh Tuhaaaannnn, aku ingat masa persalinannya, aku ingat bahagianya aku menyusuinya, aku ingat canda tawa waktu memandikannya,
dan aku sadar
Dia sangaaaatttt berarti dalam hidupku,
Aku sangaaatttt sayang padanya,

Air mataku menetes perlahan,
Tanganku gemetar penuh penyesalan...

Tuhaaannnn... sungguh indah berkah yang kau titipkan,
Sungguh sempurna karunia yg kau berikan,
Aku berlutut memanjatkan doa,
SemogaEngkau selalu menjaganya....

Jadi, bunda.... batas sabar kita seperti dunia maya...

No comments: